Gelar Workshop Kurikulum, Prodi Sastra Inggris FSH UIM Tekankan MBKM

Sabtu, 11 September 2021 12:13

Prodi Sastra Inggris FSH UIM Tekankan MBKM

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Prodi Sastra Inggris Fakultas Sastra dan Humaniora (FSH) Universitas Islam Makassar (UIM) menggelar workshop kurikulum di Fave Hotel Losari, Jalan Daeng Tompo, Makassar, Sabtu, (11/9/2021).

Workshop ini mengangkat tema “Pengembangan Konstrutivisme dan Model Kerjasama dengan Dunia Usaha dalam Mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)”.

Ketua Prodi Sastra Inggris FSH UIM, Muh Taufik yang sekaligus ketua panitia dalam acara ini mengatakan dalam laporannya, belajar tidak hanya sekadar memetakan pengetahuan atau informasi yang disampaikan.

Namun, bagaimana melibatkan individu secara aktif membuat ataupun merevisi hasil belajar yang diterimanya menjadi suatu pengalaman yang bermanfaat bagi pribadinya.

“Pembelajaran merupakan suatu sistem yang membantu individu belajar dan berinteraksi dengan sumber belajar dan lingkungan. Hal tersebut merupakan salah satu roh yang dihembuskan oleh Program MBKM,” katanya.

Untuk mewujudkan hal tersebut kata dia membutuhkan rekonstruksi kurikulum yang berorientasi pada pemberian pembebasan dan kemandirian bagi mahasiswa dalam skill alami yang dimilikinya sebagai bekal hidup di masa depan.

Bagikan berita ini:
4
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar