Prof Henri Subiakto Sindir Rocky Gerung

Sabtu, 11 September 2021 11:24

Rocky Gerung

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Guru bersa Universitas Airlangga (Unair) Prof Henri Subiakto sindir Rocky Gerung yang diduga memiliki rumah di atas lahan milik PT Sentul City.

Rocky Gerung telah disomasi PT Sentul City dan diminta untuk membongkar rumahnya di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Pengusiran Rocky Gerung dari rumahnya di Centul City menjadi sorotan publik beberapa hari terakhir. Pengusiran itu dikaitkan dengan politik.

Namun Prof Henri Subiakto menegaskan permasalahan rumah Rocky Gerung bukan masalah politik, melainkan masalah hukum perdata dan pidana.

“Dirikan rumah di atas tanah yang sertifikatnya milik pihak lain, itu bukan persoalan politik, bukan persoalan kebebasan berbicara. Tapi perdata, sekaligus bisa pidana,” tegas Henri, dikutip dari akun Twitternya, @henrysubiakto, Sabtu (11/9).

Staf ahli menkominfo bidang hukum ini meminta agar permasalahan tersebut tidak diseret ke politik, tapi diselesaikan secara hukum.

“Ini persoalan perbuatan yang merugikan pihak lain. Jika terjadi konflik, selesaikan saja secara hukum, bukan ditarik-tarik ke politik,” tegas Henri.

Bagikan berita ini:
4
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar