Soal Kasus Pelecehan Pegawai KPI, Psikolog: Penceritaannya Detail, Dia Memang Mengalami

Sabtu, 11 September 2021 23:15

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID — Pengakuan lelaki berinisial MS sebagai korban pelecehan seksual dan perundungan dari sejumlah seniornya di Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sangat mengejutkan publik.

Pasalnya lembaga negara yang menjadi penjaga moral bangsa lewat pengawasan terhdap program-program televisi dan radio malah menjadi sumber penyebaran hal negatif.

Kasus pelecehan seksual memang susah untuk proses pembuktiannya. Apalagi kasus ini sudah terjadi 2015 silam. Ada yang menduga kasus itu tidak pernah terjadi, tapi banyak yang meyakini cerita yang diungkapkan MS benar adanya. Bagaimana pandangan psikolog terkait hal ini?

Psikolog Dody Tri mengatakan bahwa dari cara MS menceritakan kejadian yang sempat dialaminya dengan cukup detail, besar kemungkinan kasus ini memang benar-benar terjadi. Karena berdasarkan pengalamannya dalam melakukan investigasi, ketika seseorang bisa mengungkapkan sebuah peristiwa secara detail hal itu memang benar-benar terjadi.

“Ketika dia menceritakan sampai sedetail itu pas waktu saya baca kemarin, saya dapat forward bagaimana cara dia menceritakan. Kalau saya menganalisa dia memang mengalami,” kata Dody Tri kepada JawaPos.com (grup FAJAR), Sabtu (11/9/2021).

Bagikan berita ini:
5
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar