Anggaran Nihil, Peserta CPNS Tanggung Sendiri Biaya Tes Antigen dan Swab PCR

Minggu, 12 September 2021 12:33

ILUSTRASI. Pendaftaran CPNS

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memutuskan tidak menanggung biaya tes antigen maupun Swab PCR dari peserta CPNS dan P3K. Biayanya dibebankan ke peserta.

Surat keterangan hasil PCR atau antigen menjadi salah satu syarat untuk peserta tes CPNS PPPK Guru. Semua peserta diwajibkan memiliki suket tersebut untuk bisa masuk ke tahap selanjutnya.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sendiri menjamin semua peserta bakal memperolehnya secara gratis. Hal itu ditegaskan melalui Permenkes nomor: SR.04.01/ll/2309/2021 tentang pemberitahuan fasilitas tes antigen dan vaksinasi Covid-19 akan memberi layanan gratis tes antigen.

Kepala BKD Sulsel Imran Jausi, mengaku mengikuti arahan Badan Kepegawaian Negara (BKN) di mana Rapid dan Swab PCR masuk dalam biaya pribadi yang harus ditanggung peserta CPNS maupun P3K.

“Tdk digratiskan, tapi menjadi biaya pribadi setiap peserta sesuai arahan BKN,”singkatnya, Minggu (12/9/2021)

Asisten III Pemprov Sulsel Tautoto Tanaranggina, mengatakan kebijakan tersebut tidak masuk dalam tanggungan panitia penyelenggara, dalam hal ini Pemprov Sulsel. Sebab, pemprov tidak memiliki anggaran untuk itu.

Bagikan berita ini:
4
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar