Berkaca Kasus Kebakaran di Tangerang, Lapas dan Rutan Gandeng PLN dan Damkar

Minggu, 12 September 2021 10:26

IST

Fajar.co.id, Makassar — 9 Lapas,15 Rutan dan 2 Bapas di Sulsel telah melakukan Instruksi Sekjen kemenkumham, Dirjen Pemasyarakatan dan Kakanwil Kemenkumham Sulsel terkait pencegahan dan mitigasi risiko kebakaran di Lapas dan Rutan.

Itu disampaikan Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel Rahnianto, Minggu (12/9/2021).

Menurut Rahnianto, upaya yang dilakukan oleh para Kalapas dan Karutan adalah mendatangkan petugas PLN untuk mengecek instalasi jaringan listrik di dalam lapas, koordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran, terkait alat pemadam api ringan (APAR) yang ada dilapas dan prosedur/tata cara pemadaman jika terjadi kebakaran.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto berterima kasih kepada pihak PLN dan Dinas pemadam kebakaran kabupaten/kota di Sulsel yang dengan cepat telah datang ke Lapas dan melakukan upaya mitigasi risiko kebakaran.

”Kami sudah instruksikan para kalapas dan Karutan agar terus koordinasi dengan pimpinan PLN dan Damkar setempat serta memasang Nomkr Telepon darurat kebakaran pada ruang regu pengamanan,” kata Harun.

Bagikan berita ini:
7
3
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar