Dugaan Penggelapan Dana Nasabah BNI Makassar, LIRA Sulsel: Usut Tuntas dan Segera Kembalikan Dana Nasabah

Minggu, 12 September 2021 19:29

Ilustrasi anggaran.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dugaan penggelapan dana nasabah berdasarkan hasil penyelidikan dari Bareskrimsus Mabes Polri senilai Rp45 milyar milik salah seorang pengusaha Sulsel Andi Idris Manggabarani.

Dengan modus Rekening Rekayasa (Bodong) Yang Diduga Melibatkan Permukafatan Jahat Manajemen Bank BNI Makassar Sulawesi Selatan mendapat reaksi dari Lumbung Informasi Rakyat ( LIRA) Sulsel.

Gubernur LIRA Sulsel, MS Baso DN menegaskan, penggelapan dana nasabah di Bank Negara Indonesia atau Bank BNI Makassar Sulawesi Selatan adalah sebuah tindakan kejahatan perbankan yang merupakan tindak kejahatan yang dilakukan secara terstruktur, sistematis dan masif.

“Polri harus mengusut tuntas tindakan kejahatan perbankan yang dilakukan Bank BNI secara kelembagaan. Dan tindak kejahatan perbankan ini harus dicari siapa intelektual dader-nya,” tegas Baso DN, Minggu (12/9/2021).

Menurutnya, apa yang terjadi pada nasabah atas nama Andi Idris Manggabarani adalah tanggung jawab BNI secara kelembagaan, bukan orang per orang karena yang bersangkutan menyimpan dananya di Bank BNI sesuai standar operasional prosedur perbankan.

Bagikan berita ini:
5
5
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar