Juarai Grand Slam, Si Cantik Emma Raducanu Catat Sejarah

Minggu, 12 September 2021 15:20

Emma Raducanu berpose dengan piala AS Terbuka 2021. (MATTHEW STOCKMAN / Getty Images via AFP)

FAJAR.CO.ID — Emma Raducanu sukses menjuarai grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka. Banyak hal yang wajib dicatat sejarah menyusul kemenangan remaja 18 tahun tersebut atas petenis muda asal Kanada Leylah Fernandez di final grand slam penutupan musim 2021.

Emma menjadi petenis pertama yang memenangi grand slam dari babak kualifikasi. Datang ke turnamen sebagai petenis rangking 150 dunia, Raducanu harus melewati babak kualifikasi terlebih dahulu sebelum bertanding di babak utama.

Untuk sampai ke final, dia harus melewati sembilan pertandingan dalam kurun waktu tiga pekan. Jika dihitung termasuk laga final, maka petenis blasteran Filipina-Ekuador tersebut sudah melewati 10 pertandingan. Hebatnya lagi, Raducanu tak pernah kalah satu set pun dalam semua laga yang dia lakoni.

Dia juga jadi petenis putri Inggris pertama yang menjuarai grand slam sejak 1977. Virginia Wade juga hadir di final AS Terbuka 2021 untuk mendukung Raducanu. Setelah menjuarai Wimbledon pada 1977, Inggris tidak pernah lagi menempatkan petenis putrinya di podium tertinggi ajang mayor.

Bagikan berita ini:
1
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar