Anak Buah Sofyan Djalil Seolah Bela Rocky Gerung, Husin Alwi: Ini Menghina Pak Jokowi

Senin, 13 September 2021 11:36

Husin Alwi Shihab (@husinShihab)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Sekjen Komite Pemberantasan Mafia Hukum, Husin Alwi menilai, pernyataan dari Stafsus Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN), Teuku Taufiqulhadi yang seolah membela Rocky Gerung, sama saja telah menghina Presiden Jokowi terkait sertifikat tanah. Husin Alwi meminta agar Presiden Jokowi mengevaluasi Kementerian ATR/BPN.

“Pernyataan Stafsus Menteri ATR-BPN ini berbahaya. Sama saja menghina Jokowi yang bagi-bagi sertifikat. Ijin pak Jokowi, ATR BPN perlu dirombak total. Saya curiga disitu tempat koruptor mangkrak,” kata Husin Alwi dikutip akun Twitter-nya Senin (13/9/2021).

Husin Alwi menjelaskan bahwa sertifikat tanah adalah bentuk legalitas formal yang tidak bisa terbantahkan oleh siapapun, dan itu adalah satu-satunya cara negara memberikan satu kepastian bagi seluruh hak milik dan jenis hak lain atas tanah.

“Jika penguasaan fisik sebagai mana yang diucapkan oleh Stafsus Menteri ATR-BPN itu bisa dijadikan pembenaran secara hukum” ucap Husin Alwi.

Dia menjelaskan bahwa penguasaan fisik tanah tanpa memperhatikan kepastian hukum (sertifikat), nakan menjadi sangat berbahaya bagi hak hak kepemilikan orang atas tanah.

Bagikan berita ini:
10
9
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar