Fase Grup Liga Champions Jadi Panggung Balas Dendam

Senin, 13 September 2021 17:51

Trofi Liga Champions/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Fase grup Liga Champions 2021/2022 akan mulai bergulir tengah pekan ini. Musim ini, fase grup diprediksi bakal lebih sengit mengingat ini akan menjadi panggung balas dendam beberapa klub.

Paris saint Germain (PSG) yang baru saja mendatangkan Lionel Messi untuk mewujudkan ambisi mereka membuat sejarah dengan meraih gelar Liga Champions mendapat kesempatan revans atas Manchester City di Grup A. Musim lalu, langkah PSG dihentikan City di babak semifinal dengan agregat 4-1.

Di grup ini juga bergabung RB Leipzig dan Club Brugge. Khusus Leipzig, mereka juga punya “urusan” yang belum selesai dengan PSG. Seperti diketahui, pada musim 2019/2020, klub Bundesliga itu dieliminasi PSG di semifinal dengan skor 0-3.

Grup B juga punya bara dendam yang melibatkan Liverpool dan Atletico Madrid. Pada babak 16 besar Liga Champions musim 2019/2020, Liverpool secara dramatis dipermalukan Atletico di Anfield dengan agregat 4-2 setelah sempat memimpin 2-0.

Dan persaingan di Grup B akan menjadi salah satu sorotan mengingat statusnya sebagai grup neraka. Selain Atletico dan Liverpool, di grup ini juga ada jagoan Portugal, FC Porto dan pemilik tujuh gelar Liga Champions, AC Milan.

Bagikan berita ini:
10
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar