Genjot Vaksinasi Serentak 100 RT/Hari Rampung, Wali Kota: Sesuai Arahan Bapak Presiden

Senin, 13 September 2021 17:16

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto meminta jajarannya pro-aktif mempercepat proses vaksinasi pada seluruh warga yang menjadi sasaran vaksinasi.

Danny sapaannya, berharap tim vaksinator Pemkot Makassar mampu melakukan vaksinasi di 100 RT/hari 100 persen di 15 kecamatan se-Kota Makassar.

Menurut Danny, target sasaran vaksinasi di Makassar saat ini sudah mencapai 56 persen dari total sasaran vaksinasi sekitar 1,1 juta warga Kota Makassar.

“Selama ini warga divaksin atas inisiatif sendiri, kita mau percepat proses menuju herd immunity per-kecamatan, dengan melakukan vaksinasi di 100 RT serentak per hari, dengan perkiraan ada 150 warga di tiap RT yang belum divaksin, dua hari kecamatan bisa tuntas, dua minggu bisa tuntas seluruhnya,” ujar Danny dalam rapat koordinasi tim Makassar Recover dan Forkopimda Makassar, di Balai Kota Makassar, Senin (13/9/2021).

Sesuai petunjuk Presiden Joko Widodo dalam lawatannya di Sulsel pekan lalu, lanjut Danny, diharapkan tim vaksinator Pemkot Makassar, yang nantinya akan bekerja sama dengan vaksinator dari institusi TNI-Polri, dapat mempercepat proses vaksinasi dengan terjun langsung ke seluruh RT di Kota Makassar, dengan gerakan sapujagat vaksinasi serentak di 100 RT per harinya. Diketahui stok vaksin Covid-19 yang dimiliki Pemkot Makassar sebanyak 114 ribu dosis.

Bagikan berita ini:
10
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar