Ibas: Jujur, Kita Ini Ingin “Gunting Pita Presiden” Terus Berlanjut

Senin, 13 September 2021 22:13

Wakil Ketua Badan Anggaran Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menghadiri Rapat Panja (Panitia Kerja) di DPR RI (13/9) (dok D...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua Badan Anggaran Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menghadiri Rapat Panja (Panitia Kerja) di DPR RI (13/9). Rapat kali ini membahas materi panja asumsi dasar, pendapatan, defisit, dan pembiayaan pembahasan RUU tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2022.

Ibas mengungkapkan ada beberapa pandangan terkait pembahasan rapat kali ini. Pertama, sebagai negara berkembang, kondisi pandemi Covid-19 membuat Indonesia menjadi kurang beruntung dan semakin sulit.

“Sedikit kurang beruntung kita ini. Negara berkembang. Tapi kena pandemi pula, sudah 2 tahun, ya jadi serba sulit,” ujar Ibas dalam keterangannya, Senin (13/9).

Kemudian pembahasan kedua menurut Ibas, soal keberlangsungan program ‘gunting pita’ atau yang mengacu pada program-program yang sudah dicanangkan sebelum masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ibas berharap program-program yang sudah direncanakan jauh-jauh hari, yang sudah ada sejak era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bisa dikebut dan segera selesai. Pasalnya, banyak sekali program yang tengah berjalan tapi tidak kunjung jelas akhirnya.

Bagikan berita ini:
6
7
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar