Kembangkan Wisata Bahari Bulukumba, Gadis Ini Inisiasi Berlayar dengan Pinisi

Senin, 13 September 2021 15:54

Kapal Pinisi

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Wisata bahari yang ada di Bulukumba, Sulsel, kini dapat dinikmati dengan berlayar menggunakan perahu pinisi, perahu khas bumi ‘Panrita Lopi’ yang telah mendunia.

Konsep berwisata dengan perahu pinisi ini digagas oleh sekelompok pemuda dan diinisiasi Duta Wisata Bulukumba 2017, Khaeria Ulfarani Rahman.

Ia menjelaskan, Bulukumba adalah daerah yang memiliki beragam potensi wisata dan sumber daya manusia yang kreatif serta inovatif, kabupaten ini bak ‘serpihan surga di bumi’.

“Saya melihat potensi ini, kemudian membuat saya memiliki cita-cita membangun project kecil, mengajak pemuda kreatif Bulukumba untuk berkontribusi,” kata Ulfa, Senin, (13/9/2021).

Project yang mengajak wisatawan melakukan pelayaran dengan menggunakan kapal pinisi untuk menikmati banyak tempat wisata eksotik yang ada di Bulukumba.

Beberapa diantaranya, seperti Pantai Bira dan Bara dengan pasir putihnya, Tebing Apparalang dan Pantai Mandala Ria, dan masih banyak lagi lainnya.

Tak lupa, dalam pelayaran nantinya, wisatawan juga akan diberikan berbagai pelayanan spesial, yaitu menikmati kuliner khas Bulukumba sembari ditemani live musik di atas Perahu Pinisi.

Bagikan berita ini:
6
9
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar