Pelajar di Enrekang Alami Lumpuh Setelah Vaksin, Ini Respons Diskes

Senin, 13 September 2021 16:10

.Andi Muhammad Dirga Erlangga (15) . (RACHMAT ARIADI/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, ENREKANG — Salah seorang pelajar di Kabupaten Enrekang, Andi Muhammad Dirga Erlangga (15) mengalami lumpuh setelah melakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Pada 2 September 2021 beberapa waktu lalu Andi Dirga (sapaannya) melaksanakan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac di sekolahnya SMA Negeri 2 Enrekang. Awalnya, tidak ada efek samping yang diderita Andi Dirga setelah menerima vaksin.

Namun setelah tiga hari berselang, Andi Dirga mengalami demam tinggi, sakit pada leher bagian belakang hingga ke tulang belakang.

“Hari Senin kemarin sempatji sekolah, tapi besoknya itu sudah panas sakit punggung dan sudah tidak bisa berjalan lagi,” ungkap sang ibu, Andi Erna, Senin, 13 September.

Melihat kondisi buah hati, Erna seketika panik. Dia mengaku tidak mengetahui jika putranya sudah divaksin karena tidak pernah mendapatkan informasi dari pihak sekolah.

“Saya panik setelah melihat kartu vaksin anak saya, dia divaksin tanpa sepengetahuan saya. Setelah saya berikan obat turun panas suhu badannya tidak turun, saya langsung ke praktek dokter dan melakukan konsultasi,” jelas Erna.

Bagikan berita ini:
9
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar