Polda Jawa Barat Gelar Vaksinasi Serentak, Target 40 Ribu Dosis

Senin, 13 September 2021 19:45

FAJAR.CO.ID, BANDUNG — Polda Jawa Barat terus melakukan kegiatan vaksinasi serentak di wilayahnya. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menargetkan 40 ribu dosis vaksin di 22 titik bisa disalurkan kepada masyarakat.

“Saya lihat untuk target yang diberikan beberapa hari ini sudah bisa melampaui. Sehingga target gabungan untuk nasional untuk mencapai 2 juta, kurang lebih 380 ribu. Tentunya ini menjadi tantangan kita bisa terlampaui dengan cepat,” kata Sigit.

Oleh karena itu, dengan pengorganisasian, sinergi yang sangat baik antara TNI-Polri, Pemda, Dinkes dan seluruh para relawan diyakini akselerasi percepatan vaksinasi di wilayah Jawa Barat segera mewujudkan kekebalan komunal atau herd immunity.

“Khususnya di wilayah-wilayah wisata yang saat ini sudah mulai dilonggarkan. Tentunya saya harapkan masyarakat yang ada disekitar area tersebut juga semuanya sudah divaksinasi, sehingga kita bisa menjaga masyarakat karena telah memiliki kekebalan terhadap Covid-19,” imbuhnya.

Mantan Kabareskrim Polri itu mengingatkan wilayah Sukabumi yang telah menerapkan PPKM Level 2 agar tidak terlena. Mengingat, dengan diturunkannya level PPKM maka akan ada pelonggaran-pelonggaran di beberapa sektor.

Bagikan berita ini:
10
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar