Swab Test Antigen terhadap 25 Pelanggar Prokes di Makassar, Ini Hasilnya

Senin, 13 September 2021 22:06

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tim Satgas Raika Kecamatan Ujung Tanah, menindak puluhan pengendara motor dan mobil yang tidak pakai masker saat melintas di Jalan Cakalang, Makassar, Senin (13/9/2021).

Dalam penindakan itu, tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Polri, dan TNI menemukan 25 pria dan wanita yang terjaring. Petugas pun langsung melakukan swab test antigen terhadap para pengendara.

Namun sayang, dalam swab test antigen itu, petugas dan para pelanggar yang ditindak menimbulkan kerumunan. Mereka berkerumun tanpa ada yang menjaga jarak.

Swab test antigen itu berlangsung sekitar satu jam lamanya. Seksi Ketertiban Umum Satpol PP Makassar, Andi Syamsuddin, mengatakan, dari hasil operasi itu, ditemukan 25 lebih pelanggar yang ditindak karena tidak pakai masker.

“Ada 25 orang lebih kami tindaki karena tidak pakai masker. Dari hasil tes itu, semuanya negatif Covid-19,” katanya kepada wartawan.

Setelah operasi itu dilakukan, petugas memberikan imbaukan kepada masyarakat agar tetap patuh protokol kesehatan dengan pakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan. (Ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
5
7
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar