10 Mahasiswa UNS Ditangkap Usai Aksi Bentangkan Poster kepada Presiden Jokowi

Selasa, 14 September 2021 19:30

Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir mengatakan, nanti dalam rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prab...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tindakan polisi yang menangkap warga Blitar dan mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS), saat berdemo di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan sorotan publik. Komisi III DPR pun ikut menyoal hal itu.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Adies Kadir mengatakan, nanti dalam rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dirinya akan menanyakan hal tersebut. Karena hal ini menjadi polemik di masyarakat.

“Itu kan kita harus tanya dulu kepada pihak kepolisian masalahnya apa. Kan tidak serta merta polisi main langsung tangkap, jadi nanti akan kami tanyakan ke Pak Kapolri,” ujar Adies di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (14/9).

Adies menuturkan dalam rapat dengan Kapolri Listyo Sigit tersebut akan ditanyakan apakah ada yang dilanggar. Sehingga mengharus polisi menciduk warga Blitar dan mahasiswa UNS tersebut.

“Apakah ada hal-hal yang dilanggar atau tidak nanti kita akan Komisi III DPR dalam rapat kita akan tanyakan ke Pak Kapolri terkait hal ini,” katanya.

Bagikan berita ini:
5
3
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar