Adu Prestasi Anak Bangsa, PON XX Papua Siap Digelar

Selasa, 14 September 2021 05:53

Ketua umum KONI, Marciano Norman

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Ketua Umum KONI Marciano Norma menegaskan penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua, 95 % telah siap. Begitu pula aspek pendukung lainnya, seperti keamanan, kesehatan hingga akomodasi.

“Baik kesiapan venuenya, peralatan yang akan digunakan, kesiapan kontingen yang akan berangkat, maupun kesiapan Panitia Besar PON XX Papua yang mengatur, telah siap,” katanya dalam diskusi virtual Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang bertema” Bangun Nasionalisme dan Kebersamaan” di Jakarta, Senin (13/9/2021).

Disamping segi penyelenggaraan, masyarakat Papua pun dikatakan Marciano telah siap menyambut dan menyukseskan perhelatan olahraga terbesar di tanah air tersebut. Kesiapan ini khususnya dari sisi kesehatan. Program vaksinasi terus digencarkan dan masyarakat antusias mengikuti dan menyelesaikan tahapan-tahapan vaksinasi.

“Persiapan masyarakat untuk bisa menjadi tuan rumah yang baik sangat optimal. Dalam arti dari sisi kesehatan mereka juga dioptimalkan vaksinasinya,”katanya.

Kementerian kesehatan bersama TNI dan Kepolisian RI (Polri) dan semua pemangku kepentingan dikatakan Marciano terus mengoptimalkan program vaksinasi bagi masyarakat, khususnya yang tinggal di sekitar venue.

Bagikan berita ini:
5
6
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar