Gamers Siap-siap, Piala Presiden Esports Digelar Bulan Depan

Selasa, 14 September 2021 19:05

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah RI menegaskan komitmen dan dukungannya untuk terus memajukan ekosistem dan industri esports nasional. Salah satu upaya mewujudkan hal tersebut, dalam waktu dekat, Piala Presiden Esports (PPE) 2021 siap untuk digelar.

Tahun ketiga penyelenggaraan turnamen olahraga elektronik kasta tertinggi di Tanah Air yang digagas Presiden RI Joko Widodo ini akan mengusung tema dan pesan khusus #BanggaEsportsIndonesia.

Babak kualifikasi akan terbagi dalam enam regional wilayah yaitu; Regional Sumatera, Regional Kalimantan, Regional Sulawesi, Regional Jawa, Regional Bali-NTT-NTB, dan Regional Maluku-Papua.

Selain trofi, para atlet dan tim yang bertanding akan berjuang memperebutkan total prize pool senilai Rp2 miliar dan kesempatan untuk menapaki karier yang lebih besar lagi di industri esports.

Menariknya lagi, Piala Presiden Esports 2021 tidak hanya terbatas di level nasional. Di babak grand final juga akan ada pertandingan level internasional yang secara khusus mendatangkan tim esports kelas dunia. Hal ini diharapkan akan menjadi daya tarik yang besar bagi publik esports mancanegara untuk turut menyaksikan Piala Presiden Esports 2021.

Bagikan berita ini:
5
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar