Heboh Santri Tutup Telinga Saat Dengar Musik, Gus Nadir: Jangan Langsung Dicap Taliban!

Selasa, 14 September 2021 10:11

Gus Nadir

JAKARTA- Cendekiawan Nahdatul Ulama Nadirsyah Husen atau Gus Nadir menanggapi cuplikan video yang memperlihatkan para santri menutup telinga ketika mendengar musik saat menjalani vaksinasi. Belum diketahu lokasi direkamnya video itu, namun telah ramai dibicarakan warga net.

Netizan menuding perilaku santri itu seperti Taliban. Seperti ditulis oleh akun Twitter @David_Wijaya03. “Ada yang tahu ini dari santri mana? Lebay banget sampai menutup kupingnya. Indoktrinasi mengharamkan musik ini gak beda jauh dengan Taliban, ISIS, Al Qaeda & Wahabi Takfiri,” tulisnya.

Gus Nadir bilang, hukum mendengar musik ada perbedaan pendapat di kalangan ulama. Ada yang mengharamkan, ada pula yang menghalalkan. Sehingga orang yang bilang musik haram, tidak perlu dituduh mirip Taliban dan ISIS.

“Gak harus buru-buru dianggap kayak Taliban. Hukumnya mendengarkan musik itu ada ulama yang bilang haram, dan ada yang bolehin. Kita hormati saja. Bagi yang bilang boleh, alasannya ada di gambar: Syekh Yusuf Qaradhawi, Kitab Nailul Awthar dan al-Fiqhul Islami Syekh Wahbah” tulis Gus Nadir dikuti akun Twitter-nya, Selasa (14/9/2021).

Bagikan berita ini:
4
7
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar