Heran Ada Pembobolan di Balai Kota, Plt Kasatpol PP: Kecurian atau Dihilangkan?

Selasa, 14 September 2021 20:35

Balai Kota Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksana tugas (Plt) Kasatpol PP, Muh Iqbal Asnan, mengaku heran atas kabar pembobolan di Balai Kota Makassar yang baru viral hari ini.

Menurutnya, apa yang terjadi di Balai Kota itu sebenarnya kehilangan bukan kecurian.

“Tidak ada pengrusakan. Disimpan di mana? Dalam lemari? Lemarinya rusak, tidak. Pintunya rusak, tidak. Itu kecurian atau kehilangan,” katanya, Selasa (14/9/2021).

Ia menyarankan agar para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melakukan inventarisasi aset.

“Menurut kami itu kehilangan. Sehingga perlu barangkali, saran kami karena kami pejabat-pejabat baru yang bertanggung jawab, Kepala SKPD yang baru menjabat tersebut melakukan inventarisasi aset,” ujarnya.

“Jangan sampai ini barang sudah dua tahun tiga tahun yang lalu hilang. Masuk Pejabat baru kasihan, kepala dinas baru nabilang ini barang kecurian. Padahal, ini barang hilang sudah beberapa waktu yang lalu,” sambungnya.

Menurut informasi yang ia terima, kejadian itu sudah lama namun baru ter-publish.

“Ada yang bulan tiga, pekan lalu. Baru dikatakan kecurian pada saat pejabat baru. Ini kan ada penanggung jawabnya. Jadi penanggung jawab ini yang menghilangkan. Tidak menjaga aset. Kami pun Satpol PP tidak menjaga pintu lemari. Tidak menjaga ruangan,” tuturnya.

Bagikan berita ini:
8
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar