Honor Tim Detektor Belum Dibayar, Diskes: Laporannya Harus Jelas

Selasa, 14 September 2021 10:31

Tim Detektor

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Insentif tim detektor tak juga cair. Meski sudah ada janji dibayarkan dalam waktu dekat.

Syaratnya, semua berkas pelaporan surat pertanggungjawaban (SPj) kegiatan sudah dikumpulkan di Dinas Kesehatan (Diskes) Makassar.

Plt Kadiskes Makassar dr Nursaidah Sirajuddin mengatakan telah rapat dengan 15 kecamatan mengenai mekanisme pencairan insentif tim detektor. Semuanya sudah dijelaskan secara terperinci.

“Intinya, semua berkas SPj itu harus terkumpulkan dalam bentuk fisik sebagaimana yang telah ditentukan oleh Inspektorat dan Keuangan,” katanya Nursaidah usai rapat dengan Co- Master Makassar Recover 15 Kecamatan, Senin, 13 September.

Co-Master Makassar Recover Mamajang Rendra menyebut ada tiga berkas yang perlu dipenuhi oleh masing-masing kecamatan. Tiga berkas itu adalah daftar nama tim detektor, daftar hadir, serta dokumentasi kegiatan.

“Semua berkas itu dikumpulkan oleh kelurahan. Kemudian nanti dikumpulkan ke kecamatan. Nanti dari kecamatan yang akan kumpulkan ke Diskes Makassar,” sebut Rendra.

Semua berkas tersebut merupakan kewenangan masing-masing kelurahan, bukan tugas dari tim detektor. Karena data-data detektor sudah ada di aplikasi detektor.

Bagikan berita ini:
6
8
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar