Loyal dan Tahu Keinginan Jokowi, Arief Poyuono Sebut Jenderal Andika Tepat Jadi Panglima TNI

Selasa, 14 September 2021 13:11

Jenderal Andika Perkasa (ist.)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono menyatakan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa paling tepat untuk menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Arief menegaskan bahwa Jenderal Andika merupakan sosok yang loyal dan mengerti keinginan Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

“Jenderal yang loyal dan mengerti keinginan Jokowi untuk menduduki Panglima TNI itu adalah Jendral TNI Andika Perkasa yang saat menjabat sebagai KSAD,” kata Arief dalam keterangannya, Selasa (14/9).

Jabatan Panglima TNI yang diemban Hadi Tjahjanto sebentar lagi akan berakhir karena yang bersangkutan akan memasuki masa pensiun November 2021.

Menurut Arief, tentu saja Kangmas Jokowi sebagai pemegang kekuasaan tertinggi atas Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara, harus memilih sosok penganti Panglima TNI.

Dia menambahkan sosok Panglima TNI sangat penting bagi Kangmas Jokowi. Menurutnya, dibutuhkan sosok yang tentu saja loyal, mengerti perintah presiden, dan juga untuk mendukung keberlangsungan pemerintahan Kangmas Jokowi ke depan hingga 2024.

Bagikan berita ini:
9
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar