Upaya Tingkatkan Realisasi Investasi, Pemprov Sulsel dan BI Gelar SSIC 2021

Selasa, 14 September 2021 22:26

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Perekonomian Sulawesi Selatan yang tumbuh tinggi sebesar 7,66% (year on year/yoy) pada triwulan II 2021 tidak lepas dari komponen investasi atau Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) Sulawesi Selatan yang tumbuh 7,71% (yoy).

Bahkan, realisasi Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) di Sulawesi Selatan pada triwulan II 2021 mencapai Rp3,9 triliun, tertinggi di antara seluruh provinsi di Pulau Sulawesi.

Upaya peningkatan investasi di Sulawesi Selatan diharapkan terus berlanjut untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi dan mendukung pemulihan ekonomi dan pembangunan yang berkelanjutan.

Salah satunya, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan South Sulawesi Investment Challenge (SSIC) 2021.

Kegiatan SSIC 2021 merupakan flagship program Forum Percepatan Investasi, Perdagangan, dan Pariwisata Sulawesi Selatan (PINISI SULTAN) yang dilaksanakan pada tanggal 13-14 September 2021 secara virtual. Dengan mengangkat tema “Revive Stronger towards Sustainable Growth”.

SSIC 2021 bertujuan untuk melakukan identifikasi proyek potensial Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan yang siap ditawarkan kepada investor, baik domestik maupun asing.

Bagikan berita ini:
9
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar