Anies Matta Sebut Indonesia Alami Banyak Kendala Khususnya Kesiapan Infrastruktur Digital

Rabu, 15 September 2021 19:35

Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta-- jpnn

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Di masa pandemi Covid-19 ini, Indonesia mengalami banyak kendala, khususnya terlihat pada kesiapan infrastruktur digital. Hal tersebut tampak pada pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang tidak bisa dikatakan optimal.

Permasalahan yang dihadapi, mulai dari kawasan yang masih minim mendapatkan akses listrik dan jaringan internet sampai ketersediaan gawai atau handphone. Padahal, jika Indonesia sudah siap, hal ini akan menjadi nilai tambah di masa pandemi.

Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta mengatakan, ketika pemerintah melakukan shifting ke arah ke era digital, ini akan membuka sebuah peluang yang luar biasa.

“Di antaranya adalah peluang untuk membuat pendidikan itu jauh lebih murah daripada yang sudah kita lakukan selama ini dan dengan daya jangkau yang sangat luas sekali seandainya ada infrastruktur digital yang memungkinkan itu terjadi,” kata dia dalam diskusi Sekolah Tatap Muka, Dilema Pendidikan di Tengah Pandemi Tak Berujung, Rabu (15/9).

Contohnya, lanjut Anis, seperti Inggris, Amerika Serikat dan Australia. Mereka adalah sejumlah negara yang memiliki sumber pendapatan dari pandemi. Meskipun terdampak, hal itu bisa diadaptasikan dengan cepat karena kemajuan teknologi.

Bagikan berita ini:
4
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar