Demokrat Dukung Penuh Sikap Jokowi soal Masa Jabatan Presiden

Rabu, 15 September 2021 17:54

Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua MPR Syarief Hasan mengapresiasi dan mendukung penuh sikap Presiden Joko Widodo yang tegas menolak perpanjangan masa jabatan presiden menjadi 3 periode. Ini adalah sikap yang berulang kali disampaikan Jokowi dalam banyak kesempatan.

Hal yang sama sebelumnya juga telah ditunjukkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sewaktu dorongan perpanjangan masa jabatan juga mengemuka. Menurut Syarief, kedua presiden ini adalah sosok negarawaran.

“Kita sangat mengapresiasi dan bersyukur dengan komitmen presiden kita yang konsisten membela demokrasi. Selaku Pimpinan MPR dari Fraksi Partai Demokrat saya berulang kali menyatakan persetujuan dengan sikap Presiden Jokowi tersebut” ungkap Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini.

Lebih lanjut, politisi senior Partai Demokrat ini mengungkapkan bahwa komitmen membela demokrasi ini akan jauh lebih dikenang bilamana Jokowi juga mengambil inisiatif untuk membuka ruang seluas-luasnya bagi putra dan putri terbaik bangsa dalam pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2024.

Hal ini dapat dilakukan dengan menghilangkan batasan pencalonan presiden (presidential threshold) yang membatasi peluang bagi calon pemimpin terbaik untuk berkontestasi secara politik.

Bagikan berita ini:
5
7
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar