Letjen Dudung Bilang Semua Agama Sama, Ketua MUI Bilang Begini…

Rabu, 15 September 2021 14:37

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Cholil Nafis. Foto NU

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Cholil Nafis merespon pernyataan Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen Dudung Abdurachman yang mengatakan semua agama sama.

Cholil Nafis mengatakan, yang beranggapan semua agama sama itu menurut Pancasila. Sementara menurut agama, masing-masing mengklaim agamanya benar.

“Semua agama benar. Itu menurut pancasila untuk hidup bersama di Indonesia. Tapi dalam keyakinannya masing-masing pemeluk agama tetap yang benar hanya agama saya. Nah, dalam bingkai NKRI kita tak boleh menyalahkan agama lain apalagi menodai. Toleransi itu memaklumi bukan menyamakan,” ujar Cholil Nafis di Twitter-nya, Rabu (15/9/2021).

Dia mengatakan, dalam Islam, diyakini bahwa Agama yang benar hanya Islam. Kewajibannya ummat Islam harus meyakini hal itu.

“Bagi kami umat Islam yang benar adalah hanya agama Islam. Kita wajib meyakininya agar iman menancap di hati. Hanya dalam kehidupan sosial berbangsa dan bernegara kita harus punya bertoleransi kepada umat beragama lain” ujarnya.

“Posisi TNI dan pemerintah tentu mengayomi semua umat beragama,” sambung kiai Cholil.

Bagikan berita ini:
10
2
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar