MU Kalah, Solskjaer Jelaskan Alasan Ganti Ronaldo, Maguire: Kami Membuat Kesalahan, Mengecewakan

Rabu, 15 September 2021 06:58

MU kalah di markas Young Boys/Reuters

FAJAR.CO.ID, BERNE—Manchester United secara mengejutkan tumbang di matchday pertama Liga Champions. Menghadapi Young Boys di laga pembuka Grup F, Setan Merah kalah 1-2 dengan gol penentu kemenangan tuan rumah tercipta di menit 95.

Pada laga di Stade de Suisse Wankdorf, MU memimpin lebih dulu  melalui gol Cristiano Ronaldo di menit ke-13 setelah menerima umpan dari Bruno Fernandes. Setelah kartu merah Aaron Bissaka di menit ke-35, tuan rumah mampu bangkit.

Nicolas Ngamaleu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-66. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjær kemudian menarik keluar Ronaldo dan Fernandes di menit ke-72. Jesse Lingard dan Nemanja Matic masuk menggantikan keduanya.

Sebuah kesalahan Lingard di menit ke-90+5 membuat MU harus pulang dengan kekalahan. Bola yang diberikan Lingard ke kiper malah jatuh di kaki Theoson Jordan Siebatcheu yang dengan mudah menaklukkan De Gea.

Pasca laga, Solskjaer memberikan penjelasan terkait keputusannya saat melepas Ronaldo dan Fernandes. Menurutnya, ia mencoba memanfaatkan pengalaman Nemanja Matic dan tetap mempertahankan bola. Sementara Lingard diharapkan untuk menyegarkan tim. “Pertandingan telah berlangsung selama 70 menit, mereka banyak berlari pada hari Sabtu dan hari ini,” jelas Solskjaer di UEFA.com.

Bagikan berita ini:
2
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar