PTM di Madrasah, Pondok Pesantren dan Perguruan Tinggi Keagamaan, Ini Imbauan Menag

Rabu, 15 September 2021 21:44

Menag Yaqut Cholil Qoumas.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di madrasah, pondok pesantren, dan perguruan tinggi keagamaan sudah mulai berjalan. Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menjelaskan bahwa pelaksanaannya disesuaikan dengan SKB Empat Menteri.

“Proses belajar mengajar di Madrasah dan Pondok Pesantren, serta Perguruan Tinggi Keagamaan dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam mengacu pada panduan pembelajaran sesuai SKB Empat Menteri. Semua berjalan harus sesuai protokol kesehatan,” kata Gus Yaqut saat Rakor Tingkat Menteri (RTM) terkait Pembelajaran Tatap Muka, Rabu (15/9).

Secara umum proses belajar mengajar tatap muka, baik di madrasah, pondok pesantren, dan perguruan tinggi keagamaan sudah siap. Protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak pun wajib diterapkan.

“Kami minta setiap Kanwil Kemenag tetap harus berkoordinasi dengan Pemda setempat. Dan ini terus berjalan baik,” tambahnya.

Menag menyampaikan bahwa pihaknya terus mendorong jalannya vaksinasi kepada siswa madrasah, pondok pesantren, serta tenaga pendidik dan kependidikan di perguruan tinggi keagamaan. Hal ini demi meminimalisir penyebaran virus pada saat PTM.

Bagikan berita ini:
10
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar