Vaksin Drive Thru Universitas Muhammadiyah Surabaya Targetkan 1.000 Orang

Rabu, 15 September 2021 18:22

Vaksin drive thru dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Surabaya. (Rafika Yahya/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Vaksin drive thru diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS), Rabu (15/9). Vaksinasi itu ditujukan bagi 1.000 mahasiswa, dosen, masyarakat umum, dan keluarga sivitas akademika.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan, sistem vaksinasi itu akan dijadikan sebagai role model bagi penyelenggara vaksinasi masal di tempat lain. Vaksinasi drive thru bisa menjadi solusi yang mampu menjangkau lebih banyak masyarakat.

’’Ini well managed. Vaksinasi basis komunitas dengan drive thru ini baru pertama kali. Ini role model bagi tim lain untuk vaksinasi menghindari kerumunan,’’ kata Khofifah ketika meninjau vaksinasi drive thru di halaman UMS, Jalan Sutorejo, Surabaya.

Khofifah menyatakan, Pemprov Jatim mengedepankan sistem pentahelix approach. Artinya, ada pendekatan di seluruh sektor.

’’Ada kampus, media, masyarakat, private sector di dalamnya. Di kampus banyak ide brilian. Ada rekomendasi strategis. Ada solusi masalah dan kampus jadi bagian penting. Kaitan dengan vaksinasi, kampus perannya penting untuk percepatan agar Covid-19 melandai dan terkendali,’’ papar Khofifah.

Bagikan berita ini:
5
2
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar