Bayi yang Dibuang di Selokan Selamat, Ratusan Orang Ingin Adopsi

Kamis, 16 September 2021 22:14

Foto: Instagram @indirajusufismaildp

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bayi malang yang ditemukan di pinggir jalan pada lapak di atas got di Jalan Bajiminasa, Makassar, Rabu (15/9/2021) kemarin kini sudah mendapatkan perawatan yang layak di RS Bhayangkara.

Di balik itu semua, ada petugas Puskesmas Mamajang yang sigap memberikan pertolongan kepada bayi berjenis laki-laki tersebut.

Plt Kepala Puskesmas Mamajang, drg A Nirmaya Armi, membeberkan awal mula bayi tersebut ditemukan oleh warga kemudian melapor ke petugas Puskesmas Mamajang yang sedang melaksanakan vaksinasi tidak jauh dari lokasi.

“Saat petugas melaksanakan vaksinasi ada warga yang datang melapor bayi di dekat lampu merah penjahit sepatu, mereka melapor kepada petugas kemudian bidan datang bersama ambulans ke lokasi,” kata dokter Maya, sapaannya.

Plt Kepala Puskesmas Mamajang, drg A Nirmaya Armi.

Dia menuturkan, awal mula bayi itu ditemukan dalam kondisi kotor dengan muka penuh pasir akibat dibuang di got oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Hingga ditemukan oleh warga.

“Jadi ditemukan bayi dalam keadaan sudah dipakaiakan kain hitam yang mungkin dari warga padahal sebelumnya katanya tidak memakai baju, terus mukanya kotor penuh dengan pasir,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
5
9
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar