Bukan Jokowi, Gibran Malah Puja Puji Anies, Ini Kata PDIP

Kamis, 16 September 2021 16:03
Bukan Jokowi, Gibran Malah Puja Puji Anies, Ini Kata PDIP

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat tiba untuk melakukan pertemuan tertutup dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (24/10/2019). Pertemuan tersebut membahas pencalonan dirinya sebagai bakal calon Wali Kota Solo. (MIFTAHULHAYAT/JAWA POS)

Namun begitu juga sebaliknya, kata Ahmad Basarah, dengan pujian Gibran tersebut secara tersirat Anies Baswedan juga diharapkan bisa bersikap fair dan jujur untuk mau mengakui kesuksesan kepemimpinan Presiden Jokowi dalam mengatasi pandemi Covid 19 di tanah air termasuk di wilayah kerja Gubernur Anies karena DKI Jakarta bagian dari provinsi Negara Republik Indonesia dan bukan bersifat “negara dalam negara”.

“Sikap pemimpin yang jujur dan obyektif seperti itu sangat penting sebagai sarana pendidikan politik rakyat dan memperkuat etika kehidupan berbangsa dan bernegara kita. Sukses pembangunan nasional memang harus ada prasyarat adanya gotong royong antara pemerintah pusat dan daerah serta tidak boleh masing-masing jalan sendiri-sendiri,” harap Basarah lagi.

“Saya juga tidak melihat pujian Gibran kepada Anies karena dia punya motif untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta tahun 2024 yang akan datang karena baik Gibran maupun PDI Perjuangan sendiri sebagai partai tempat Gibran bernaung masih fokus untuk membantu Presiden Jokowi untuk berjuang mengatasi pandemi global Covid 19,” pungkasnya. (dra/fajar)

Bagikan berita ini:
7
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar