Curi Aset Milik Pemkot Makassar, Ancaman 9 Tahun Penjara Menanti

Kamis, 16 September 2021 23:03

Dua pelaku yang ditangkap karena mencuri di Balai Kota.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kini, Firman Andi Machmud (23) dan Ramli Daeng Nompo (39) harus merasakan pengapnya sel tahanan Polrestabes Makassar. Mereka telah mencoreng nama baik Pemkot Makassar.

Dua sekawan itu telah mencuri sejumlah aset milik Pemkot Makassar hingga ratusan juta rupiah, sejak bulan Maret hingga September 2021.

Mulai dari sikat gigi, ikat pinggang, peralatan cuci, alat tulis kantor, kertas, mesin printer, hingga cinderamata digasak pelaku. Selain untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, ternyata hasil curiannya akan dijual dan dipakai modal nikah pelaku Firman.

Atas perbuatannya, Firman dan Ramli terancam menjalani hukuman penjara selama sembilan tahun. Terkhusus untuk Firman. Dia juga terancam batal nikah karena ulahnya itu.

“Untuk kedua pelaku kami jerat Pasal 363 KUHP ayat 1 dan 2. Ancaman hukuman sembilan tahun penjara,” tegas Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, Kamis (16/9/2021).

Diketahui, pencurian ini rupanya sudah mereka lakukan sejak Maret 2021 lalu dan baru ketahuan sekitar dua pekan yang lalu. Pihak Pemkot Makassar belum melapor ke polisi saat itu.

Bagikan berita ini:
4
10
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar