Gara-gara Ulah 2 Oknum Pemkot, Polisi Harus Kejar Aset di Luar Makassar

Kamis, 16 September 2021 21:37

Dua pelaku yang ditangkap karena mencuri di Balai Kota.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Puluhan aset milik Pemkot Makassar, telah raib dicuri oleh dua orang oknum pegawai yang bertugas di kantor itu. Namanya Muh Firman (23) dan Ramli Daeng Nompo (39).

Firman yang merupakan pegawai kontrak di Lembaga Pemantau Independen Pengadaan Barang dan Jasa, menggasak barang berharga di tempat kerjanya itu di lantai 7 dan lantai 8.

Sedangkan Ramli, dia mencuri sejumlah aset di lantai 2, 4, 5, dan 6 di Gedung Balai Kota Makassar. Semua itu dilakukan dalam waktu yang berbeda-beda.

Tercatat, kerugian yang dialami oleh Pemkot Makassar atas ulah dua oknum pegawainya itu sekitar ratusan juta rupiah. Polisi juga masih mengejar beberapa barang yang diduga telah dijual ke luar Makassar.

“Yang kita bisa amankan sekitar puluhan juta. Untuk barang-barang yang mahal masih kita kejar karena ada yang dijual hingga ke luar daerah,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur, Kamis (16/9/2021).

Diketahui, peristiwa itu pertama kali diketahui oleh internal Pemkot Makassar sekitar dua pekan yang lalu. Namun sayang, saat itu pihaknya belum melapor hingga pada 14 September 2021, laporan pencurian itu pun masuk di kantor polisi.

Bagikan berita ini:
2
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar