Isolasi Apung Berakhir, Bansos Keluarga Pasien Tak Kunjung Tersalurkan

Kamis, 16 September 2021 13:30

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto saat meninjau persiapan penyaluran bansos.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Isolasi apung di Kapal Motor (KM) Umsini berakhir pada 21 September mendatang. Bahkan pasien ditarik sebelum kapal tersebut dikembalikan ke PT Pelni.

Lantas bagaimana dengan bantuan sosial (bansos) yang sebelumnya dijanjikan oleh Pemerintah Kota Makassar bagi keluarga pasien yang isolasi di KM Umsini?

Ketika dikonfirmasi, Plt Kepala Dinas Sosial Makassar, Rusmayani Madjid mengatakan, sejauh ini belum ada bantuan yang disalurkan bagi keluarga pasien yang isolasi di kapal.

Pasalnya kata dia, hingga saat ini pihaknya belum menerima datanya. Terkait kelanjutan pemberian bansos pasca isolasi apung diakhiri, ia mengaku belum tahu secara pasti.

“Untuk yang isolasi di KM Umsini, belum ada datanya. Nanti kita lihat bagaimana kelanjutannya,” katanya, kepada Fajar.co.id, Kamis, (16/9/2021).

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, keluarga pasien yang menjalani isolasi di kapal bakal diberikan bantuan.

“Yang mau per tiga hari kita kasih sembako di rumahnya. Jadi kalau (yang) isolasi pasti dapat,” kata Danny sapaannya, Senin, (23/8/2021) lalu.

Bagikan berita ini:
4
7
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar