Jabar Punya Pabrik Listrik Terbesar, Ridwan Kamil: Mari Mewariskan Masa Depan Lebih Hijau

Kamis, 16 September 2021 10:03

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendampingi Presiden Joko Widodo groundbreaking pabrik baterai listrik HKML Battery Indonesia di Karawang, Rabu (15/9/2021).

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Indonesia menjadi negara terdepan dalam transformasi industri kendaraan ramah lingkungan di dunia. Maret 2022, mobil listrik pertama secara masal akan dihadirkan dari pabrik di Karawang, Jawa Barat dan 2023 baterai listrik pertama secara massal akan hadir pula dari Karawang.

Presiden Joko Widodo baru saja melakukan groundbreaking pembangunan pabrik baterai kendaraan listrik pertama di Indonesia, Rabu (15/9/2021). Tak hanya di Indonesia, pabrik milik PT HKML Battery Indonesia yang berlokasi di Kompleks Karawang New Industrial City, Kabupaten Karawang tersebut juga merupakan pabrik baterai kendaraan listrik pertama yang ada di Asia Tenggara.

“Kita patut bersyukur hari ini bisa menyaksikan groundbreaking pembangunan pabrik baterai kendaraan listrik pertama di Indonesia dan bahkan yang pertama di Asia Tenggara,” ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya saat peresmian.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa pemerintah Indonesia akan berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan dan pengembangan ekosistem industri baterai dan kendaraan listrik.

Pemerintah juga akan terus menggulirkan reformasi struktural untuk memberikan kepastian hukum dan kemudahan perizinan kepada para pelaku usaha dan para investor dalam mengembangkan usahanya di Tanah Air.

Bagikan berita ini:
3
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar