Kebelet Nikah, Alasan Oknum Pegawai Balai Kota Gasak Aset Pemkot Makassar

Kamis, 16 September 2021 17:40

Dua pelaku yang ditangkap karena mencuri di Balai Kota.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dua pelaku pencurian di kantor Balai Kota Makassar berinisial AM dan RM kini ditahan di kantor polisi. Mereka bersekongkol menggasak sejumlah aset milik Pemkot Makassar.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, alasan oknum pegawai itu melakukan hal demikinan karena pelaku AM ingin menikah dan nekat menggasak barang itu bersama RM.

“AM ini mau pakai sebagai modal dan pasca nikah dan dibantu oleh RM. Keduanya tak punya hubungan keluarga. Hanya dibantu dan hasilnya dijual ke luar Makasaar,” katanya, Kamis (16/9/2021).

Itulah sebabnya, AM menggasak barang milik Pemkot Makassar mulai dari sikat gigi, teko, ikat pinggang, hingga mesin cetak (print) lalu dijual dan dipakai untuk membiayai modal dan pasca acara pernikahan AM.

Tidak jauh beda dengan AM. Pelaku RM nekat melakukan hal demikian karena kebutuhan ekonomi hingga nekat melakukan tindakan pidana, di kantor Pemkot Makassar sejak Maret 2021.

Informasi yang dihimpun, pelaku AM merupakan pegawai lembaga Sukarela Lembaga Pemantau Independen Pengadaan Barang dan Jasa. Sementara RM merupakan pegawai kontrak Sekretariat Bidang Hukum.

Bagikan berita ini:
1
4
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar