Pasca Penyerangan KKB Papua, TNI-Polri Berhasil Temukan 2 Tenaga Medis

Kamis, 16 September 2021 15:45

TEROR : Para nakes yang bertugas di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, selain terluka juga trauma setelah KKB pimpinan Lamek Taplo melakukan teror, Senin (13/9). (Antara/HO/pihak ketiga)

FAJAR.CO.ID, PAPUA — Tim gabungan TNI-Polri berhasil menemukan dua tenaga medis yang hilang di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang pasca penyerangan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Dua tenaga medis itu yakni Kristina Sampe yang ditemukan dalam keadaan hidup, sementara Gabriela Meilan meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, tim personil gabungan TNI-Polri menerima informasi bahwa masyarakat telah menemukan dua orang tenaga medis yang hilang pasca penyerangan oleh KKB di dasar jurang.

“Pukul 15.30 WIT mendapat laporan tersebut, personil gabungan TNI-Polri bergerak menuju lokasi tempat terlemparnya kedua korban,” kata Kamal dalam keterangannya, Kamis (16/9).

Kemudian, pada pukul 16.30 WIT personel gabungan tiba di lokasi terlemparnya kedua korban. Tim lantas menemukan korban Kristina Sampe dalam keadaan hidup, sementara untuk korban Gabriela Meilan dalam keadaan meninggal dunia.

“Pukul 16.32 WIT personel Gabungan melakukan evakuasi korban Kristina Sampe dari jurang dan selanjutnya korban di bawa ke Pos Pamtas 403/WP guna mendapatkan perawatan medis,” ucap Kamal.

Bagikan berita ini:
5
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar