Penanganan Covid-19 Indonesia Diakui Dunia, Masyarakat Diminta Tidak Lengah dan Tetap Disiplin

Kamis, 16 September 2021 16:02

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Penanganan COVID-19 di Indonesia tercatat sebagai salah satu yang terbaik di dunia, karena mampu menurunkan angka kasus hingga 58% dalam kurun  waktu  2 minggu. Kendati demikian, masyarakat diminta terus mewaspadai ancaman lonjakan kasus dan risiko masuknya varian virus baru. Diantaranya dengan mengikuti dan menyukseskan program vaksinasi, dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker.

Keberhasilan Indonesia menurunkan kasus positif COVID-19 secara signifikan  mendapatkan apresiasi global, seperti diungkapkan oleh Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi, MEpid dalam Siaran Pers Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Media Center Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9) – KPCPEN, Rabu (15/09/2021).

“Mengutip salah satu publikasi dari situs Ourworldindata.org, John Hopkins University CSSE COVID- 19 Data, yang terakhir di update pada 12 September kemarin, menyatakan bahwa penanganan COVID-19 di Indonesia diapresiasi sebagai salah satu yang terbaik di dunia, karena mampu menurunkan angka kasus hingga -58% dalam kurun waktu 2 minggu,” papar Nadia.

Bagikan berita ini:
10
2
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar