Petugas Rutan Amankan Narkoba dari Tukang Ojek, Begini Respons Kemenkumham

Kamis, 16 September 2021 22:59

IST

Fajar.co.id, Makassar — Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Edi Kurniadi, ikut merespons laporan upaya penyelundupan narkoba di Rutan Masamba.

Pihaknya mendapat informasai dari Kepala Rutan Masamba, Iskandar Djamil, bahwa Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Masamba gagalkan upaya penyelundupan yang diduga narkoba yakni 24 saset Tembakau diduga tembakau “Gorilla”, 3 saset kristal putih diduga sabu-sabu, dan tramadol 3 kaplet yang dimasukkan ke dalam makanan ringan berupa roti dan biskuit.

Menurut Edi, kejadiannya bermula saat seorang laki laki yang mengaku pengemudi ojek dengan inisial J hendak menitipkan bungkusan roti dan biskuit untuk warga binaan berinisial AAR.

Ketika petugas pengamanan pintu utama (P2U) memeriksa bungkusan tersebut, di dalamnya ditemukan 3 saset kristal putih diduga narkotika jenis sabu-sabu, 24 saset tembakau diduga tembakau gorila dan 3 kaplet obat tramadol.

“Barang tersebut sudah diserahkan ke petugas Reserse Narkoba Polres Luwu Utara tadi siang,” kata Edi, Kamis (16/9/2021).

Bagikan berita ini:
7
8
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar