Wajo Kembali Diterjang Angin Puting Beliung, Rumah Warga Rusak Parah

Kamis, 16 September 2021 23:12

Rumah warga di Dusun Campi Desa Botto Kecamatan Takkalalla porak-poranda akibat diterjang angin puting beliung, Rabu, 16 September. (FOTO: IMAN SETIAWAN P/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Bencana angin puting beliung terjadi di Desa Botto Kecamatan Takkalalla Kabupaten Wajo, Rabu, 16 September. Sebanyak 10 unit rumah warga rusak parah.

Camat Takkalalla, Sandi Borahim mengatakan, amukan angin puting beliung mulai terlihat sekitar pukul 04.00 wita. Masyarakat setempat ketakutan saat pusaran angin menuju ke permukiman warga di Dusun Campi.

“Akibat dari bencana alam ini. Sedikitnya 50 bangunan rusak. Terdiri 10 unit rumah pemukiman rusak berat, 34 unit rumah rusak sedang atau ringan, 5 rumah walet rusak, Tempat Pelelangan Ikan (TPI) juga terdampak,” ujarnya.

Dari jumlah rumah warga rusak parah tersebut. Terdapat rumah panggung yang atapnya terpisah dengan rangka. Sebab pusaran angin puting beliung melintas di atas rumah warga.

“Banyak seng rumah warga yang terbang tanpa diketahui kemana rimbanya. Karena angin sangat kencang di atas rumah warga. Ada juga rumah kayu rendah juga terkena dampaknya,” paparnya.

Kini, sekitar 150 jiwa menjadi korban bencana ini telah mengungsi. Mereka pergi ke rumah tetangga dan kerabat. Bahkan ada sampai mengungsi ke luar desa.

Bagikan berita ini:
8
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar