Apresiasi Guru, XI Jinping: Saya Telah Menerima Instruksi dari Banyak Guru, Mereka Mengajari Saya Bagaimana Menjadi Orang yang Lurus

Jumat, 17 September 2021 18:42

Presiden Tiongkok Xi Jinping yakin Indonesia bisa atasi wabah virus Korona (ThePrint)

FAJAR.CO.ID, BEIJING — Presiden Tiongkok Xi Jinping punya cara sendiri untuk mengapresiasi para tenaga pengajar atau guru. Dalam rangka Hari Guru di Tiongkok yang dirayakan setiap 10 September, Xi Jinping memberikan penghormatan kepada para pendidik dan mentor secara nasional.

Melalui pidato, Xi menyerukan kepada orang-orang untuk menghormati guru dan memprioritaskan pendidikan. Xi juga menulis surat untuk para guru.

Dalam sebuah surat kepada perwakilan unit pengajaran model di Universitas Jilin Huang Danian, Xi memuji para perwakilan atas pencapaian mereka dalam pengajaran dan penelitian ilmiah dan inovasi. Ia memperhatikan kontribusi besar yang dibuat oleh Huang dalam teknologi eksplorasi bumi. Apresiasi itu bertujuan demi mewujudkan negara sosialisme modern.

“Mendorong para guru perguruan tinggi di seluruh Tiongkok untuk memberikan bimbingan yang baik kepada siswa dan memberikan kontribusi baru untuk tujuan membangun sepenuhnya negara sosialisme modern,” katanya.

Surat itu menunjukkan penghargaan tinggi Xi terhadap guru. Menurutnya akan menjadi keberuntungan bagi seseorang untuk memiliki guru yang baik.

Bagikan berita ini:
2
2
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar