Atasi Covid-19, Pemerintah Dorong Masyarakat Memberikan Donor Plasma Konvalesen

Jumat, 17 September 2021 22:33

MOTIVASI TINGGI: Nurman Shaleh saat menjalani donor plasma konvalesen di PMI Surabaya. Dia sudah berdonor sebanyak tujuh kali. (Nurman Shaleh for Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pemerintah mendorong masyarakat luas dalam upaya penanganan pandemi Covid-19, salah satunya dengan berpartisipasi dan dan saling membantu dalam memberikan donor plasma konvalesen bagi yang membutuhkan. Donor darah dan juga donor plasma meningkat saat ini.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate baru-baru ini mengatakan bahwa gotong royong selalu menjadi kunci utama untuk mengantarkan bangsa Indonesia keluar dari berbagai situasi sulit. Dalam konteks pandemi saat ini, menurutnya hal itu kian relevan dan dibutuhkan.

“Gotong royong dan saling bahu membahu dalam membantu sesama merupakan modal sosial kuat yang dimiliki bangsa Indonesia. Di situasi seperti inilah semangat gotong royong kian dibutuhkan, salah salah satu bentuk nyata yang bisa dilakukan masyarakat adalah dengan berkontribusi melalui donor plasma konvalesen,” ujar Johnny, secara daring baru-baru ini menurut keterangan Satgas Covid-19.

Saat ini banyak masyarakat yang kesulitan mencari donor plasma darah konvalesen. Namun banyak masyarakat yang harus menunggu lama untuk mendapatkan donor plasma konvalesen, bahkan hingga harus menyampaikan permintaan di media sosial untuk mencari pertolongan.

Bagikan berita ini:
7
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar