Kasus Pelecehan Seksual Pegawai, Pengacara MS Tuding KPI Tidak Transparan

Jumat, 17 September 2021 21:09
Kasus Pelecehan Seksual Pegawai, Pengacara MS Tuding KPI Tidak Transparan

Ilustrasi pelecehan seksual

Dia menduga KPI tidak memiliki cerita mendalam kasus dugaan pelecehan seksual dan perundungan yang dialami MS. Kmm Tiddak ada penjelasan mendalam secara kronologis dan rekonstruktif karena tidak ada pemeriksaan secara menyeluruh.

“Apa yang diklaim KPI sebagai Investigasi Internal harusnya juga turut memeriksa Kasubag dan Kabag pada saat Korban MS melakukan aduan tentang Pelecehan Seksual dan Perundungan yang dialami,” tutur Mehbob.

Ada sekitar 8 orang terduga pelaku pelecehan seksual danperundungan dengan korban MS. Masing-masing dari mereka berinisial RM, TS, SG, RT, FP, EO, CL dan TK. Mereka bekerja di bagian humas dan divisi visual data di KPI.

Diketahui, dugaan pelecehan seksual dan perundungan terjadi di kantor KPI Pusat, Jakarta, terhadap korban berinisial MS. MS mengaku kejadian itu membayangi dirinya selama bertahun-tahun selama bekerja di KPI.Dia menjadi korban perundungan sejak 2012 hingga 2014. MS mengalami pelecehan seksual di tahun 2015.

Menurutnya, sejak awal terdapat rekan kerja senior yang mengintimidasi dan memaksa dirinya untuk membeli makan selama bekerja. MS merasa diperlakukan secara rendah dan ditindas oleh rekan-rekan kerjanya seperti budak. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
2
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar