Terekam CCTV Rampas HP Bocah, Penjambret Lebih Baik Serahkan Diri

Jumat, 17 September 2021 22:48

Aksi penjambretan terekam CCTV. (Foto: Viral Media Sosial Facebook)

FAJAR.CO.ID — Bocah berusia sepuluh tahun berinisial RK mengalami kejadian tidak mengenakkan pada Rabu (15/9) sekitar pukul 09.00 WIB.

RK menjadi korban penjambretan saat berjalan kaki di Jalan Karah Gang I, Surabaya, Jawa Timur. Aksi penjambretan itu terekam selama 15 detik melalui CCTV dan viral di media sosial Facebook.

Dalam video itu, pelaku terlihat mengendarai motor Honda Beat warna biru putih, mengenakan kaus hitam celana jin, dan helm merah. Sayangnya, nopol motor tersebut tak terlihat jelas.

Saat kejadian, korban tengah bermain ponsel sambil berjalan. Tiba-tiba pelaku dari arah belakang langsung merampasnya. Setelah mendapatkan barang korban, pelaku langsung tancap gas. Bocah tersebut refleks mengejarnya, tetapi kalah dengan kecepatan motor.

Timnya saat ini sedang melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan bukti-bukti untuk mengidentifikasi pelaku. “Kami masih mengumpulkan bukti-bukti lagi. Bukti dari CCTV yang kami terima masih kurang jelas,” imbuh dia.

Dia juga berpesan kepada masyarakat, apabila melihat atau mendapat informasi keberadaan pelaku, segera menginfokan kepada pihak kepolisian. “Bagi warga yang mengetahui ciri-ciri pelaku silakan informasikan ke kami,” pungkas Hadi. (jpg)

Bagikan berita ini:
10
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar