PSM Vs Persebaya, Kurniawan Dwi Yulianto: Dua Tim dengan Semangat Juang Tinggi

Sabtu, 18 September 2021 14:43

Kurniawan Dwi Yulianto

FAJAR.CO.ID, BANDUNG– SERU. Satu kata itu yang, tampaknya, paling tepat menggambarkan duel PSM Makassar versus Persebaya Surabaya malam ini. Dua tim besar, dengan sejarah panjang dan setumpuk prestasi yang telah dicapai.

Saya beruntung pernah membela PSM maupun Persebaya. Jadi, sedikit banyak saya mengerti karakteristik bermain kedua tim. Satu hal yang mempertautkan keduanya adalah determinasi atau semangat juang.

Slogan ’’Ewako’’ dan ’’Wani’’ yang artinya hampir sama jadi buktinya. Bisa dilihat juga bagaimana cara kedua kesebelasan bertanding di lapangan. Berani dan penuh semangat untuk menang.

Selain itu, kenapa pertandingan PSM versus Persebaya saya katakan seru, karena mentalitas kedua tim sedang bagus-bagusnya.

PSM, misalnya, belum terkalahkan dalam dua pertandingan. Memang keduanya berakhir imbang. Tapi, menurut saya, itu justru jadi bahan bakar dalam laga malam ini.

PSM pasti penasaran untuk menang. Apalagi, lawannya tim sebesar Persebaya. Kalau menang, itu bakal jadi suntikan motivasi untuk laga-laga selanjutnya.

Dari sisi Persebaya, kemenangan meyakinkan atas Persikabo 1973 pekan lalu juga pasti menaikkan konfidensi. Dan, itu faktor penting ketika semua tim masih saling meraba kekuatan akibat lama tidak berkompetisi.

Bagikan berita ini:
1
4
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar