Teroris KKB Lecehkan dan Bunuh Nakes, Ketua MPR: Mana Suara Aktivis HAM dan Perempuan?

Sabtu, 18 September 2021 22:34

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

FAJAR.CO.ID — Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, mengutuk keras tindakan biadab teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua yang membakar Puskesmas di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Bahkan, para tenaga kesehatan wanita sampai dilecehkan hingga tewas, serta ditendang ke jurang.

Bamsoet mempertanyakan, kemana suaranya para aktivis HAM dan aktivis perempuan? Kenapa ketika saudara sebangsanya dibunuh dan diperkosa secara brutal mereka diam? Namun ketika aparat negara menumpas para biadab itu, mereka teriak soal HAM?

“Sekali lagi saya tegaskan, sikat habis. Urusan HAM kita bicarakan kemudian. Jangan ragu bertindak hanya karena persoalan HAM. Utamakan keselamatan rakyat kita. Jangan lagi ada korban dari rakyat yang tidak bersalah. Negara harus hadir dengan kekuatan penuh. Serangan terhadap fasilitas kesehatan merupakan serangan terhadap kemanusiaan. Tidak dapat dibenarkan atas nama apa pun,” ujar pria yang akrab disapa Bamsoet kepada wartawan, Sabtu (18/9/2021).

Bamsoet mengatakan, Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNB-OPM) sudah mengakui tindakan tersebut adalah bagian dari aksi mereka. Sehingga TNI dan Polri untuk melakukan tindakan tegas.

Bagikan berita ini:
2
8
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar