Teroris KKB Lecehkan dan Bunuh Nakes, Ketua MPR: Mana Suara Aktivis HAM dan Perempuan?

Sabtu, 18 September 2021 22:34
Teroris KKB Lecehkan dan Bunuh Nakes, Ketua MPR: Mana Suara Aktivis HAM dan Perempuan?

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

“Karenanya tidak ada alasan bagi TNI-Polri untuk tidak segera menumpas habis para teroris biadab kelompok kriminal bersenjata di Papua,” katanya.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini meminta pemerintah pusat dengan dukungan TNI-Polri serta pemerintah provinsi hingga kabupaten/kota se-Papua bisa menjamin keselamatan dan keamanan bagi tenaga kesehatan yang bertugas di berbagai fasilitas kesehatan di berbagai wilayah Papua. Jangan sampai kejadian tersebut terulang kembali.

“Terlebih di tengah suasana pandemi Covid-19, kehadiran tenaga kesehatan sangat dibutuhkan. Mereka merupakan pejuang garda terdepan dalam menyelamatkan nyawa manusia. Gangguan terhadap keamanan dan keselamatan para Nakes merupakan alarm tanda bahaya terhadap kemanusiaan,” ungkapnya.

Bamsoet menerangkan, sudah terlalu banyak keresahan yang dilakukan teroris KKB di Papua. Korbannya dari mulai masyarakat biasa, TNI-Polri, hingga kini sudah menyasar tenaga kesehatan. Pada 8 April 2021 lalu, misalnya, teroris KKB di Kabupaten Puncak menembak mati seorang guru bernama Oktavianus Rayo, selain juga membakar tiga sekolah di Kabupaten Puncak.

Bagikan berita ini:
7
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar