BMKG Keluarkan Peringatan Kewaspadaan terhadap 19 Provinsi, Berpotensi Banjir Bandang

Minggu, 19 September 2021 18:09

Ilustrasi - Cuaca ekstrem yang melanda wilayah perairan di Nusa Tenggara Timur. (ANTARA/Kornelis Kaha

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan kewaspadaan kepada 19 provinsi yang berpotensi terdampak banjir bandang. Berdasar siaran pers BMKG pada Minggu (19/9), peringatan potensi tersebut berlaku pada 20 September pukul 07.00 hingga 21 September pukul 07.00 WIB.

Ke-19 Provinsi tersebut adalah Aceh, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan. Kemudian Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua.

Detail informasi Prakiraan Berbasis Dampak BMKG tersebut dapat diakses melalui https://signature.bmkg.go.id. BMKG juga membuka layanan informasi cuaca 24 jam melalui call center 021-196, http://www.bmkg.go.id, atau follow @infobmkg.

Sebelumnya, BMKG juga menyampaikan peringatan dini mengenai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah provinsi di Indonesia pada Minggu (19/9). Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat terjadi di wilayah Provinsi Aceh, Banten, Bengkulu, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung, dan Maluku.

Bagikan berita ini:
3
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar