Brigjen TNI Izak Pangemanan Harap Gerald Sokoy Selamat dari Kebrutalan Teroris KKB

Minggu, 19 September 2021 20:49

KKB pimpinan Lamek Tablo melakukan pembakaran sejumlah fasilitas umum di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (13/9). Foto: ANTARA/HO-pihak ketiga

FAJAR.CO.ID, JAYAPURA – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan aparat masih mencari keberadaan terhadap tenaga kesehatan Gerald Sokoy, yang hilang saat berupaya menyelamatkan diri dari penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Brigjen TNI Izak membantah berita yang menyebut Gerald Sokoy yang hilang itu sudah ditemukan. “Berita itu tidak benar atau hoaks,” tegasnya kepada ANTARA di Jayapura, Minggu (19/9).

“Aparat keamanan hingga kini masih melakukan pencarian terhadap Gerald yang terpencar dari rekan-rekannya saat berupaya menyelamatkan diri dari amukan KKB yang menyerang Kiwirok, Senin (13/9).”

Aparat keamanan hingga Minggu (19/9), masih melakukan pencarian terhadap Gerald Sokoy, tetapi belum ditemukan tanda-tanda keberadaan tenaga kesehatan tersebut.

“Kami hanya bisa berharap agar kondisi Gerald Sokoy baik-baik saja dan lolos dari aksi brutal KKB yang melakukan pengejaran terhadap nakes, menganiaya mereka, dan membakar berbagai fasilitas umum di Kiwirok,” kata Izak.

Jenderal bintang satu itu menjelaskan berdasar laporan yang diterima, saat ini Kota Kiwirok telah dikuasai aparat keamanan, dan sudah tidak ada lagi KKB.

Bagikan berita ini:
2
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar