Jenazah Suster Gabriela Meilani Berhasil Dievakuasi dari Jurang Menggunakan Helikopter TNI,

Minggu, 19 September 2021 17:47

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri diminta untuk lebih berkomitmen dalam melindungi para tenaga kesehatan yang ada di Papua. (Evarukdijati/Antara)

FAJAR.CO.ID, PAPUA — Tim berhasil mengevakuasi jenazah Suster Gabriela Meilani yang meninggal akibat penyerangan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua awal pekan ini.

Jenazah perawat tersebut sudah diangkat dari jurang dan ditempatkan di lokasi perlindungan terdekat di Kiwirok seraya menunggu evakuasi.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Papua melaporkan proses evakuasi jenazah oleh helikopter TNI terkendala oleh cuaca yang kurang baik serta penembakan. IDI Wilayah Papua juga telah mengirimkan surat pada Gubernur Papua untuk meminta jaminan keamanan dari pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi, dan pemerintah pusat.

“Namun hingga saat ini belum mendapat tanggapan,” kata Ketua IDI Wilayah Papua, dr. Donald Aronggear, SpB (K) dalam keterangan tertulis, Minggu (19/9).

Lalu sebanyak 9 tenaga kesehatan yang bertugas di distrik Kiwirok yaitu: dr. Restu Pamanggi, Marselinus Ola Attanila, Manuel Abi, Martinus Deni Satya, Lukas Luji, Patra, Siti Khodijah, Katrianti Tandila, dan Christina Sampetonapa sudah dievakuasi ke Jayapura. Semuanya saat ini sedang dalam penanganan medis dan psikis untuk trauma yang dialami.

Bagikan berita ini:
8
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar